Hasil Skor Piala Eropa: Jerman vs Italia 1-1 – Jerman berhasil memastikan diri sebagai tim ketiga yang lolos ke babak semi final Euro 2016 pada hari Minggu (3/7) dini hari tadi. Skuat Der Panzer sukses keluar sebagai pemenang laga ini melalui adu penalti, setelah pada waktu normal skor kedua tim sama kuat 1-1.

Gol Jerman dicetak oleh Mesut Ozil pada menit 66 sedangkan Italia berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Giorgio Chiellini. Pada babak Adu Penalti, Jerman berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5, setelah tendangan penalti Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian gagal dieksekusi dengan sempurna, sedangkan di kubu Jerman tendangan Mesut Ozil, Thomas Muller dan Bastian Schweinster menjadi tiga pemain yang gagal mengeksekusi penalti.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan ketat. Jual beli serangan terjadi baik di kedua kubu, namun kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan tim lawan yang sama-sama bermain disiplin pada laga tersebut.

Pada menit ke 16 Jerman harus kehilangan Sami Khedira yang mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain bertahan Italia. Alhasil Bastian Schweinsteiger masuk menggantikan posisinya. Schweinsteiger sendiri sempat membuat supporter Jerman bergemuruh setelah sundulannya berhasil masuk ke gawang Buffon. Namun Wasit meniup peluit terlebih dahulu setelah ia kedapatan mendorong De Sciglio.

Hasil Skor Piala Eropa Jerman vs Italia 1-1

Hasil Skor Piala Eropa: Jerman vs Italia 1-1 Jual beli serangan terus terjadi, namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Sekembalinya dari ruang ganti, jual beli serangan masih terus terjadi pada laga ini. Jerman terlihat lebih agresif pada awal babak kedua di mana Jerome Boateng dan Mario Gomez kerap membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Usaha keras Jerman akhirnya terbayar pada menit 66. Bermula dari kerjasama Mario Gomez dan Jonas Hector, bek FC Koln tersebut melepaskan umpan tarik yang terkena pemain belakang Italia. Bola pun langsur disambar Ozil, dan tanpa kesulitan playmaker Arsenal tersebut membobol gawang Buffon. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman.

 

Hasil Skor

 

Jerman sendiri sebenarnya nyaris menggandakan keunggulan tiga menit berselang, saat Mario Gomez berhasil lolos dari jebakan offside. Namun sayang Buffon melakukan penyelamatan yang sempurna saat menepis tendangan akrobatik Striker Fiorentina tersebut.

Tertinggal 1-0, Italia pun meningkatkan tempo permainan mereka. Beberapa kali skuat Gli Azurri melancarkan serangan ke gawang Manuel Neuer, namun berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan Der Panzer. Pada menit 76 Italia mendapatkan hadiah penalti setelah Jerome Boateng terkena hands ball. Giorgio Chiellini yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menaklukkan Neuer sehingga kedudukan kembali imbang 1-1.

Pada menit 88, Italia mendapat peluang emas saat Mattia De Sciglio melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun sayang peluang tersebut masih menyamping dari gawang. Hingga tiga menit waktu tambahan, kedudukan tetap imbang 1-1 sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu pertama, jalannya pertandingan tidak banyak berubah dari 90 menit waktu normal. Kedua tim sama-sama bermain disiplin sehingga usaha serangan yang dibangun kedua kubu tidak menghasilkan peluang yang berbahaya sehingga 15 menit tambahan waktu pertama skor tetap imbang 1-1.

Di awal babak tambahan waktu kedua, Jerman tampil sedikit lebih agresif ketimbang Italia. Pada menit 106 Julian Draxler hampir membuat gol spektakuler saat ia membuat tendangan overhead kick, namun sayang bolanya masih melambung tinggi diatas gawang Buffon. Jerman dan Italia juga membuat sejumlah peluang pada laga ini, namun sekali lagi tidak ada peluang yang cukup berbahaya sehingga pemenang laga ini harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Pada babak adu penalti ini, Italia mendapatkan kesempatan pertama untuk menendang penalti. Lorenzo Insigne yang diutus sebagai eksekutor pertama Italia sukses menuntaskan tugasnya, sedangkan Toni Kroos selaku eksekutor pertama Jerman juga sukses menjebol gawang Buffon. Jalannya babak adu penalti ini berlangsung tegang setelah Tendangan Simone Zaza melambung tinggi diatas gawang Neuer, dan Gianluigi Buffon menggagalkan penalti Muller. Barzagli sebagai eksekutor ketiga Italia berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, sedangkan Mesut Ozil selaku eksekutor ketiga Jerman gagal setelah tembakannya mengenai tiang gawang.

Julian Draxler selaku eksekutor keempat Jerman sukses menuntaskan tugasnya, sedangkan Leonardo Bonucci berhasil digagalkan Neuer. Bastian Schweinsteiger selaku eksekutor kelima Jerman gagal menuntaskan tugasnya setelah tembakannya melambung di atas gawang Buffon, sedangkan Emanuele Giaccherini selaku eksekutor ke lima Italia sukses menuntaskan tugasnya. Mats Hummels, Joshua Kimmich dan Jerome Boateng selaku eksekutor berikutnya dari Jerman sukses menuntaskan tugasnya, sedangkan Marco Parolo dan Mattia De Sciglio sukses menjebol gawang Neuer.

Petaka datang pada eksekutor ke sembilan Italia, Matteo Darmian. Tendangan penaltinya sukses digagalkan oleh Manuel Neuer, sedangkan eksekutor terakhir Jerman Jonas Hector sukses mengakhiri perlawanan Gli Azurri setelah tendangannya gagal dihentikan Buffon. Dengan kemenangan ini, Jerman lolos ke babak semi final dan akan menghadapi pemenang dari Prancis dan Islandia.

Susunan Pemain Kedua Tim

Jerman (3-4-3): Neuer; Hummels, Boateng, Howedes; Hector, Kroos, Khedira (Schweinsteiger 16′), Kimmich; Ozil, Gomez (Draxler 71′), Muller

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Zaza 120′); Florenzi (Darmian 85′), Sturaro, Parolo, Giaccherini, De Sciglio; Eder (Insigne 108′), Pelle

Statistik Pertandingan:

Jerman – Italia

Total Shots : 12 – 12

Shots On Target: 3 – 3

Possesion: 59% – 41%

Offsides: 0 – 2

Fouls: 15 – 13.

 

Hasil Skor Piala Eropa: Jerman vs Italia 1-1
Posted By : 

Beritabola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © Berita Bola Terupdate, Prediksi Bola Terjitu, Jadwal Pertandingan Sepakbola dan Klasemen Seluruh Liga Sepakbola